Assalamualaikum Tholabul ilmi sejati terimakasih atas kunjunganya di link ini semoga bermanfaat untuk kita semua.dan semoga Alloh memberikan Hidayah taufik untuk kita silahkan kritik dan saran antum

Senin, 02 Januari 2012

Syarah Adabul Mufrad jilid 1 (dari 2)


Rasulullah Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam adalah seorang tokoh paling berpengaruh sepanjang masa. Bisa dibayangkan, berapa banyak manusia di muka bumi ini yang mencontoh, misalnya sebagai contoh sederhana, model bersin beliau, sejak lima belas abad yang lalu hingga sekarang? Berapa kali nama belau disebut dalam shalawat, doa, dan keseharian setiap Muslim? Belum lagi cara hidup yang beliau ajarkan, sehingga beliau mendapatkan sambutan, loyalitas dan penghormatan tulus sedemikian rupa! Ini menegaskan kebenaran pernyataan beliau dalam satu sabdanya, “Aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia.â€�Kesempurnaan akhlak yang ada pada beliau tentu merupakan penjelmaan konkrit dari ajaran yang beliau bawa kepada umat manusia. Dengan demikian dapat dimaklumi jika dari sisi kehidupan, ucapan, sikap, dan perbuatan kemudian secara khusus diangkat masalah etika yang unik yang dirumuskan dalam judul kitab ini.
Para pembaca akan segera menyadari ketika mulai membaca bahwa ternyata kitab monumental karya ulama hadits, al-Imam al-Bukhari ini demikian lengkap membahas tentang adab Islam. Dari aspek isi, tidak dipungkiri bahwa para ustadz, khatib, dan siapa pun yang hendak menyampaikan ajaran Islam kepada orang lain selayaknya membaca kitab ini dan menjadikanya sebagai rujukan penting. Selamat menelaah.
Penulis Buku:
Prof. Dr. Abu Abdillah Muhammad Luqman Muhammad as-Salafi
Penerjemah:
M. Taqdir Arsyad
HARGA : Rp100,000.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog BULETIN THOLABUL ILMI