Assalamualaikum Tholabul ilmi sejati terimakasih atas kunjunganya di link ini semoga bermanfaat untuk kita semua.dan semoga Alloh memberikan Hidayah taufik untuk kita silahkan kritik dan saran antum

Senin, 02 Januari 2012

Politik Islam

Saat ini, menjadi pemimpin seakan dambaan setiap orang. Begitu banyak calon yang menawarkan diri. Puluhan Partai Politik dideklarasikan. Ratusan janji terucap. Beragam trik politik dipertontonkan. Semuanya mengklaim: Sayalah yang paling layak menjadi orang nomor satu! Akulah yang paling pantas menjadi pemimpin! Sayalah politikus sejati, paling amanah, paling adil, paling jujur, paling berpihak kepada rakyat! dan seterusnya.
Demikianlah kenyataannya. Setiap kita menyaksikannya di berbagai media masa, baik cetak maupun elektronik. Tanpa terasa, hampir setiap kita hanyut dalam obrolan politik. Semuanya memberi komentar dan pendapat, kritik dan pujian, serta prediksi siapa yang akan menjadi pemenang. Bak seorang pakar politik, yang mengetahui secara rinci dan detail seluk beluk dunia politik.
Buku ini berisi arahan bagaimana seharusnya sikap politik yang benar sebagai seorang Muslim.
Isi buku ini sangat menarik untuk disimak karena begitu banyak pelajaran penting yang harus kita ketahui. Baik kalangan legislatif, eksekutif, yudikatif, ataupun masyarakat biasa.
Di antara sajian buku ini, dikemukakan kepada siapa seharusnya suatu jabatan diberikan, bagaimana memilih pejabat yang layak jika memang tidak ada yang paling layak, serta bagaimana mengetahui orang yang paling layak untuk memangku jabatan.
Pembahasan-pembahasan lainnya tentu lebih menarik untuk disimak sehingga tidak salah kalau anda memiliki buku ini.
Ditambah lagi, buku ini ditulis oleh seorang ulama besar Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah yang kemudian dijelaskan oleh Syaikh al-Faqih Muhammad bin Shalih al-Utsaiminrahimahumallahu.
Kefaqihan kedua tokoh ini, tentunya menjadi jaminan akan mutu buku ini. Sehingga kita tidak perlu ragu untuk menjadikannya sebagai referensi dalam berpolitik.
Semoga Anda menjadi politikus sejati.


Penulis Buku:
Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin
- Penerjemah:
Ajmal Arif, Lc.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog BULETIN THOLABUL ILMI