Assalamualaikum Tholabul ilmi sejati terimakasih atas kunjunganya di link ini semoga bermanfaat untuk kita semua.dan semoga Alloh memberikan Hidayah taufik untuk kita silahkan kritik dan saran antum

Senin, 02 Januari 2012

Hal-hal yang Wajib Diketahui Setiap Muslim

Sebagaimana diketahui oleh ummat Islam, berdasarkan dalil-dalil syariat dari al-Qur-an dan as-Sunnah, bahwasanya setiap amal dan ucapan seseorang akan dipandang benar dan dapat diterima jika berdasarkan aqidah yang benar. Apabila aqidahnya tidak benar, maka setiap amal dan ucapannya akan menjadi batal atau tidak sah.

Mengingat akan pentingnya masalah tersebut, Alhamdulillah, dengan izin Allah Taala kami dapat menerbitkan sebuah risalah yang berjudul Hal-Hal yang Wajib Diketahui Setiap Muslim.

Risalah ini kami terjemahkan dari kitab at-Tanbiihaat al-Mukhtasharah Syarh al-Waajibaat al-Mutahattimaat al-Marifahalaa Kulli Muslim wa Muslimah, yang ditulis secara sistematis dan disertai penjelasan yang luas oleh Ibrahim bin asy-Syaikh Shalih bin Ahmad al-Khuraishi.

Dalam risalah ini dijelaskan tiga landasan pokok yang wajib dipelajari oleh setiap Muslim dan Muslimah, yaitu mengenal Allah Subhanahu Wa Taala, mengenal agama-Nya (Islam), dan mengenal Nabi-Nya, Muhammad Shallallaahu Alaihi Wasallam. Ketiga hal itulah yang akan ditanyakan kepada setiap hamba ketika ia berada di alam kubur.

Risalah ini juga membahas masalah yang paling agung dan yang menjadi pondasi bagi dienul Islam, yaitu Tauhid. Hal itu karena hanya untuk mentauhidkan Allah, maka Dia menciptakan jin dan manusia, menurunkan Kitab-Kitab-Nya, mengutus para Rasul-Nya, serta menciptakan Surga dan Neraka.


Penulis : Ibrahim bin asy-Syaikh Shalih bin Ahmad al-Khuraishi


Harga : Rp 40 000



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog BULETIN THOLABUL ILMI