Assalamualaikum Tholabul ilmi sejati terimakasih atas kunjunganya di link ini semoga bermanfaat untuk kita semua.dan semoga Alloh memberikan Hidayah taufik untuk kita silahkan kritik dan saran antum

Senin, 02 Januari 2012

Fikih Asma’ul Husna

Dan Alloh memiliki Asma’ul Husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asma’ul Husna itu.”
(QS. Al-A’Raaf : 180)

Mengenal Alloh, nama-nama dan sifat-sifat serta perbuatan-perbuatan-Nya merupakan semulia-mulia ilmu agama, semurni-murni tujuan yang dicapai seorang hamba, dan jalan satu-satunya untuk meraih kemuliaan, kejayaan dan kebaikan di dunia serta di akhirat.

Ada kaidah-kaidah tertentu dalam memahami Asma’ul Husna (nama-nama Alloh yang baik) dan sifat-sifat-Nya. Hal ini telah dibahas secara panjang lebar oleh para ulama -salafu shalih- yang sekaligus menjadi manhaj mereka. Kesalahan dalam hal ini berakibat fatal, sebab melakukan kesalahan yang berhubungan dengan Dzat Mahamulia, Alloh Azza wa Jalla.

Dalam buku ini, penulis membahas secara jelas, detail, dan sistematis tentang Asma’ul Husna dan sifat-sifat Alloh yang agung dengan menyandarkan setiap pembahasannya pada detail-detail dari Al-Qur’an, sunnah Rasulullah yang shahih, dan manhaj salafus shalih yang lurus. Penulis mengawali pembahasannya dengan mukaddimah yang sangat berharga tentang kedudukan dan keutamaan ilmu yang bermanfaat ini, kaidah-kaidah penting dalam memahami Asma’ dan sifat Alloh, pengaruhnya terhadap penciptaan alam semesta dan peribadahan, kesesatan dan kesalahan dalam pembahasan Asma’ul Husna, dan juga penjelasan dari sisi ibadah serta pengaruh keimanan yang merupakan perwujudan iman terhadap nama-nama Alloh.

Penulis : Syaikh Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin
Al-Abbad Al-Badr
Ukuran : 24,5 × 16 cm
Tebal : 558 hlm
Berat : 970 gr
ISBN : 978-602-8406-51-2
Fikih Asma’ul Hus
Rp105.000,00

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog BULETIN THOLABUL ILMI