Assalamualaikum Tholabul ilmi sejati terimakasih atas kunjunganya di link ini semoga bermanfaat untuk kita semua.dan semoga Alloh memberikan Hidayah taufik untuk kita silahkan kritik dan saran antum

Senin, 02 Januari 2012

Merekalah Golongan yang Selamat

Ahli Hadits acapkali dicap sebagai orang yang bukan Ahli Fiqih. Tujuannya untuk menghindar dari mengikuti sunnah Nabi . Jika seorang imam dari kalangan Ahli Hadits memfatwakan hukum syar’i, berdasarkan ketentuan hadits shahih, maka sebagian dari Ahli Bid'ah menolaknya seraya mengatakan, “Dia hanyalah seorang Ahli Hadits, bukan Ahli Fiqih!"
Padahal para ulama yang obyektif telah memberikan kesaksian tentang kefaqihan Ahli Hadits dan bahwa mereka adalah imam Ahli Fiqih, serta mereka adalah golongan yang paling dekat kepada kebenaran, baik dalam berbagai masalah fiqih maupun selainnya.
Buku yang berjudul asli Khashaish Ahli al-Hadits wa as-Sunnah wa Bayan Manhajuhum wa Fadhailihim wad Difa’i ‘Anhum merupakan salah satu bagian dari usaha besar. Penulis mengumpulkan berbagai dalil dari al-Quran dan as-Sunnah serta nukilan dari pernyataan ulama salaf, yang diambil dari sumber-sumbernya yang otentik. Tujuannya untuk menjelaskan keutamaan Ahli Hadits, kefaqihan, aqidah, sebagian karakteristik, dan pembelaan mereka terhadap sunnah Nabi.
Buku ini sangat bermanfaat bagi kita dalam menuntut ilmu, sehingga kita dapat menghargai Ahli Hadits dan Sunnah dengan penghargaan yang sebenarnya, lalu mengikuti jejaknya dalam perkataan, perbuatan, dan meniti jalannya. Dan buku ini dapat diambil manfaatnya bagi orang-orang yang tidak ramah terhadap sunnah Nabi , baik karena kejahilan maupun kesengajaan, yaitu orang-orang yang taklid dan fanatik dengan pendapat para tokoh, sehingga mereka terhalang dari mendapatkan keberkahan sunnah. Mereka mengekang akalnya sendiri, sehingga terhalang dari ijtihad dan istinbath (pengambilan hukum dari dalil-dalil syar’i).


PENULIS : Muhammad Muhibuddin Abu Zaid
HARGA : Rp. 71.000

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog BULETIN THOLABUL ILMI