Assalamualaikum Tholabul ilmi sejati terimakasih atas kunjunganya di link ini semoga bermanfaat untuk kita semua.dan semoga Alloh memberikan Hidayah taufik untuk kita silahkan kritik dan saran antum

Minggu, 01 Januari 2012

Al-Kaba’ir

Dosa adalah semua jenis perbuatan yang melanggar aturan dan ketetapan hukum Allah. Apabila dosa yang dilakukan berakibat diturunkannya siksa secara khusus bagi pelakunya, maka masuk dalam kategori dosa besar, seperti zina, membunuh, dan sebagainya. Sedangkan perbuatan dosa karena melanggar perkara yang dilarang dan tidak berakibat diturunkannya siksa secara khusus kepada pelakunya, maka termasuk dosa kecil, seperti merokok dan sebagainya. Akan tetapi, jika dilakukan secara terus menerus akan menjadi dosa besar.


Dosa merupakan tipu daya setan yang selalu disusupkan ke dalam hati manusia agar mereka selalu melakukannya, bahkan meremehkannya. Kita tidak boleh menganggap remeh dosa-dosa kecil, terlebih melakukan dosa-dosa besar. Sebab, dosa kecil yang dilakukan berkali-kali akan menjadi dosa besar, ibarat sebatang ranting yang dikumpulkan terus menerus sehingga akan menjadi tumpukan kayu bakar yang bisa menyalakan kobaran api.


Buku yang ditulis oleh Syaikh Utsaimin ini merupakan syarah dari kitab Al-Kaba’ir karya Imam Adz-Dzahabi. Buku ini menjelaskan jenis-jenis amal perbuatan yang masuk dalam kategori dosa besar dengan merujuk kepada dalil-dalil Al-Qur’an, As-Sunnah, dan atsar para shahabat.




Cukuplah buku ini menjadi nasehat dan pengingat bagi kita untuk senantiasa menjaga diri dari perbutan dosa. Tidak ada seorang pun yang luput dari kesalahan dan dosa, namun sebaik-baik orang yang melakukan dosa adalah yang mau bertaubat kepada Allah Ta’ala
.
Penulis : Imam Adz-Dzahabi
HARGA : RP 97.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog BULETIN THOLABUL ILMI