Assalamualaikum Tholabul ilmi sejati terimakasih atas kunjunganya di link ini semoga bermanfaat untuk kita semua.dan semoga Alloh memberikan Hidayah taufik untuk kita silahkan kritik dan saran antum

Senin, 02 Januari 2012

Sirah Nabi Muhammad Shalallahu'alaihi Wa Salam

Salah satu buku yang wajib dibaca oleh umat Islam adalah buku sirah Nabi Muhammad . Alasannya adalah, sirah Nabi tersebut memuat segala hal tentang kehidupan beliau secara runut, mulai dari A sampai Z, sehingga dengan membacanya kita akan mengetahui gambaran Islam yang utuh dan lengkap; yang tersaji secara lebih nyata, hidup, visual, dan mudah dipahami serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kata lain, sirah Nabi adalah potret Islam yang hidup dan berjalan.
Kitab sirah yang ada di tangan pembaca ini tergolong kitab sirah terbaik dengan alasan; penulisnya al-Hafizh Ibnu Katsir, seorang ahli sejarah yang sangat menguasai peristiwa-peristiwa sejarah Islam. Penulisannya pun disusun berdasarkan metode muhadditsin (ahli hadits) yang sangat selektif terhadap berita. Bahkan, hadits-haditsnya telah di-tahqiq dan di-takhrij oleh Syaikh Salim bin ΄Ied al-Hilali sehingga dapat dipilah mana yang pantas dijadikan hujjah dan mana yang tidak.
Selain itu, makna lafazh-lafazhnya telah diperjelas sehingga dapat dipahami dengan mudah. Dan yang istimewa, adanya tambahan pem-bahasan mengenai sifat fisik Nabi , keadaan rumah tangga beliau, dan hukum-hukum yang Allah khususkan bagi Nabi-Nya ini, yang tidak di-miliki oleh Nabi-Nabi lain maupun oleh umatnya. Suatu penjabaran yang sangat jarang tercantum pada buku-buku Islam bertema sirah.
Membaca buku ini, selain mendapatkan uraian kisah-kisah Nabi yang dapat dipertanggungjawabkan, juga akan menambah wawasan kita tentang sosok Nabi kita, Muhammad , secara lebih luas dan mendalam.

Penulis : Al-Hafizh Ibnu Katsir
Harga : Rp 120,000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog BULETIN THOLABUL ILMI