Assalamualaikum Tholabul ilmi sejati terimakasih atas kunjunganya di link ini semoga bermanfaat untuk kita semua.dan semoga Alloh memberikan Hidayah taufik untuk kita silahkan kritik dan saran antum

Senin, 02 Januari 2012

Ensiklopedi Anak

Anak ibarat bahtera yang akan membawa kesuksesan suatu generasi dalam tiap fase perkembangannya. Memang, hari ini mereka masih berstatus anak-anak, tapi esok hari mereka akan menjadi pemuda dan generasi penerus yang menjadi harapan umat di masa mendatang.


Potret genereasi muda umat Islam sekarang ini menyisakan kesedihan yang sangat dalam. Gaya hidup ala barat lebih melekat dalam diri mereka daripada gaya hidup yang lebih mengedepankan nilai-nilai Islam. Yang lebih ironis lagi, ada sebagian dari mereka yang menganggap bahwa Islam adalah sumber kemunduran. Semua ini, tentu tidak lepas dari proses panjang yang mengiringi lahirnya seorang anak hingga masa pertumbuhannya mencapai dewasa. Bagaimana sikap kedua orang tua ketika si anak masih ada di dalam kandungan maupun setelah lahir, bagaimana pengaruh lingkungan, dan bagaimana metode pendidikan yang diberikan kepadanya.


Mungkinkah fenomena ini akan dibiarkan begitu saja?
Mungkinkah mereka akan berubah menjadi baik tanpa ada bimbingan?



Buku yang ditulis Abu Abdilah Ahmad bin Ahmad Al-Isawi menawarkan solusi yang sangat tepat bagaimana memecahkan persoalan umat yang sangat krusial ini. Dengan metode tanya jawab, penulis mencoba mengupas permasalahan seputar anak secara tuntas dengan gaya penyajian yang lugas, detail, sistematis dan lengkap. Buku ini dibagi dalam lima bab yang meliput



  1. Pengantar Hukum Seputar Anak (hak asuh, berbuat baik kepada anak perempuan, membatasi keturunan dan bayi tabung).
  2. Hukum-Hukum yang Berkaitan dengan Janin.
  3. Hukum-Hukum yang Berkaitan dengan Anak yang Dilahirkan (memberi nama, penetapan nasab, menyusui, nafkah anak, asuhan, wali, hukum anak pungut dan hukum anak yatim).
  4. Pendidikan Anak.
  5. Masalah-Masalah Lain yang Terkait dan perlu untuk Dibahas.
Penulis : Abu Abdillah Ahmad bin Ahmad Al-Isawi

Harga : Rp160.000,00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog BULETIN THOLABUL ILMI