Assalamualaikum Tholabul ilmi sejati terimakasih atas kunjunganya di link ini semoga bermanfaat untuk kita semua.dan semoga Alloh memberikan Hidayah taufik untuk kita silahkan kritik dan saran antum

Minggu, 01 Januari 2012

Bagaimana Bila Penguasa Zhalim?

Amar ma’ruf nahi munkar adalah tugas mulia, yang karenanya umat ini menjadi umat terbaik. Penerapannya harus dibarengi dengan ilmu sehingga berjalan baik dan efektif, tidak keliru dan menyimpang.
Harus diakui bahwa kehadiran penguasa dan pemimpin adalah kebutuhan esensial dan alami bagi setiap manusia selaku makhluk sosial, agar kehidupan mereka tertata rapi, dan bukan laksana hutan rimba belantara seperti yang pernah terjadi pada zaman jahiliyah.
Tetapi apakah dengan demikian penguasa yang zhalim harus dibenci, dimusuhi, dan dihujat secara membabi buta begitu saja, tanpa memikirkan akibat yang timbul secara makro?
Buku ini menguraikan secara detil tentang bagaimana berinteraksi dan bermuamalah dengan penguasa. Memberikan pencerahan kepada kita bagaimana seharusnya bersikap, agar protes, kritik, saran, dan nasihat yang akan kita sampaikan tidak menjadi over produktif yang pada gilirannya justru dapat merugikan rakyat. Sebab solusi menghadapi situasi yang dilematik ialah bersikap bijak dalam menimbang antara manfaat dan mudharatnya. .
PENULIS : Abdussalam bin Barjas Ali Abdul Karim
HARGA : Rp 29.000,-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog BULETIN THOLABUL ILMI