Assalamualaikum Tholabul ilmi sejati terimakasih atas kunjunganya di link ini semoga bermanfaat untuk kita semua.dan semoga Alloh memberikan Hidayah taufik untuk kita silahkan kritik dan saran antum

Senin, 02 Januari 2012

Memandikan dan Mengkafani

Kematian adalah peristiwa yang kerap terjadi di sekitar kita. Kebanyakan orang hanya bisa melayat atau berta'ziah. Namun untuk urusan memandikan dan mengkafani jenazah boleh dibilang sangat sedikit yang bisa melakukannya. Akhirnya, mereka menyerahkan tugas tersebut kepada petugas khusus untuk keperluan yang dimaksud. Terkadang apa yang dilakukan petugas tersebut tidak sesuai dengan Sunnah Nabi, karena ketidaktahuannya akan syariat yang suci ini.
Karenanya, setiap kaum Muslimin atau sebagiannya dituntut untuk mampu mengurus jenazah, mulai dari memandikan, mengkafani, dan menguburkannya. Ini adalah fardhu kifayah, bila sudah ada yang melakukannya maka yang lainnya tidak berdosa. Namun ini tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak mempelajari masalah ini. Bukankah kita tidak ingin sunnah mengenai masalah ini lambat laun pudar, lalu jenazah kaum Muslimin diurus oleh orang-orang yang tidak memiliki ilmu? Tentu saja kita tidak mau.
Buku ini memaparkan kepada Anda tentang memandikan dan mengkafani mayit serta masalah yang berkaitan dengannya, sesuai dengan tuntunan Sunnah Nabi. Ditulis oleh Syaikh Musthafa al-‘Adawi, salah seorang ahli hadits saat ini, sehingga kajian ini lebih dapat menentramkan hati para pembaca.
PENULIS : Syaikh Musthofa Al-Adawi
HARGA : Rp. 27.000

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog BULETIN THOLABUL ILMI